0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Mobil operasional pelayanan yang dimiliki oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kini dialihfungsikan menjadi mobil jenazah oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Diungkap oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, pengalihfungsian tersebut bertujuan untuk membantu mobilitas tim evakuasi jenazah khususnya pasien Covid-19 dari rumah sakit ataupun di rumah.

“Untuk evakuasi jenazah ke TPU Selapajang, baik Covid maupun non Covid. Jadi armadanya kami tambah supaya lebih cepat penanganan jenazahnya,” ujar Arief saat dijumpai di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (15/7/2021).

Arief menambahkan, saat ini Pemkot Tangerang memiliki sebanyak sembilan unit armada mobil jenazah yang berada di bawah komando Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

“Tambahannya tiga unit dari mobil operasional yang dialihfungsikan jadi mobil jenazah. Satu unit dari Bapenda, satu unit dari DPMPTSP dan mobil sekretariat dari Dinas Perkim,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wali Kota menyampaikan seluruh mobil operasional yang dialihfungsikan sebagai mobil jenazah akan disterilisasi jika sudah dipergunakan, sehingga bisa dipergunakan kembali sebagai mobil pelayanan masyarakat.

“Kita semua berharap agar pandemi Covid bisa segera berlalu,” tutup Arief. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *