0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus mengalami kenaikan yang signifikan. Hal itu membuat beberapa tempat isolasi pasien Covid-19 mengalami over kapasitas, Pemkab Tangerang pun meresmikan Pondok Singgah Covid-19 yang terletak di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/7/21).

Pondok Singgah Covid-19 ini dapat digunakan untuk merawat pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pondok singgah ini sudah bisa beroperasi dengan memiliki kapasitas kurang lebih 70 pasien kategori OTG. Selain itu, pondok singgah ini juga memiliki beberapa fasilitas yang bertujuan untuk menunjang segala kebutuhan pasien yang ada di pondok singgah ini. Zaki juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat.

“Saya juga mengapresiasi segala bentuk dukungan yang diberikan semua unsur Forkopimcam Kecamatan Legok dan juga para relawan serta CSR, apresiasi ini saya sampaikan karena semuanya berperan aktif untuk bersama-sama melawan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tangerang” ujarnya.

Zaki berharap, dengan adanya pondok singgah ini bisa mempercepat proses peningkatan imunitas maupun kesehatan masyarakat yang terpapar virus Covid-19 ini.

“Insya Allah beberapa minggu ke depan akan ada penambahan pondok singgah ini, jadi nanti ke depannya setiap kecamatan nantinya juga memiliki pondok singgah seperti disini” jelas Zaki. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *