0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Badan Intelijen Negara (BIN) mengadakan vaksinasi massal Covid-19 yang diperuntukkan bagi anak usia 12-17 tahun.

Vaksinasi massal yang diikuti oleh 1.000 anak ini, diselenggarakan di SMAN 1 Kota Tangerang mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

“Pada hari ini, kami melaksanakan di SMAN 1 Tangerang dengan jumlah target minimal 1.000 siswa yang akan divaksin,” ujar Kabag Duk Ops BIN Banten, Kombes Robert Silindur Pangaribuan, Rabu, (14/7/2021).

Robert mengatakan, selain bekerja sama dengan pihak Pemkot Tangerang, BIN turut menggandeng TNI-Polri untuk mensukseskan acara vaksinasi massal ini. Vaksinator yang dikerahkan pun berasal dari Pemkot Tangerang dan TNI-Polri dengan menggunakan vaksin Sinovac.

“Jenis vaksin Covid-19 yang diberikan kepada 1.000 siswa SMA itu adalah Sinovac. Vaksinnya dari Pemda (Pemerintah Daerah) dan Polres ya, Sinovac,” lanjutnya.

Robert menjelaskan, mekanisme vaksinasi itu juga sama seperti vaksinasi pada umumnya. Sebelum melakukan vaksinasi, siswa diminta untuk melakukan pendaftaran, kemudian dilanjut dengan skrining kesehatan berupa cek tensi darah. Jika tensi darah mereka normal, maka mereka dapat langsung divaksin.

“Usai divaksin, mereka harus menunggu selama 30 menit untuk diobservasi. Apabila terjadi gejala setelah vaksin, atau kurang enak, maka akan di cek oleh dokternya di ruangan,” paparnya.

Robert turut menambahkan, pihaknya tidak menemukan hambatan saat pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Sampai saat ini masih lancar. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Tujuannya agar membuat para siswa, para pelajar, semakin sehat dan kuat. Indonesia bisa semakin hebat menghadapi semua ini,” pungkasnya. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *