0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membantu para pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri .dengan mendistribusikan bantuan makanan

Bantuan makanan tersebut bersumber dari dapur umum yang didirikan oleh pegawai OPD Kota Tangerang.

“Setiap OPD membuat dapur umum kecuali OPD yang saat ini ditugaskan untuk fokus di garda terdepan penanganan dan pencegahan Covid-19. Selain dapur umum di OPD ada juga dapur umum yang ada di 13 kecamatan,” terang Asda 2 Sekretariat Daerah Kota Tangerang, Indri Astuti, Rabu (14/7/2021).

Indri menambahkan, setiap dapur umum mampu memproduksi makanan jadi dari 100 sampai dengan 300 kotak/bungkus per hari.

“Tergantung kesanggupan masing-masing OPD, biasanya bervariasi mulai dari 100 sampai 300 nasi bungkus. Kita berharap makan pagi, siang dan malam warga yang isolasi mandiri  bisa terpenuhi dari dapur umum tersebut,” paparnya.

Indri menyebutkan, penyaluran makanan tersebut dilakukan oleh OPD dengan bantuan pihak kecamatan.

“Jadi makanannya dari OPD kita antar ke kecamatan, nanti mereka yang atur,” ucapnya.

Indri menyampaikan pendirian dapur umum tersebut, diharapkan bisa membantu meringankan beban para pasien Covid-19 yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri, terutama dari sisi asupan makanan.

“Yang pasti kita ingin cepat membantu proses kesembuhan warga yang sedang melakukan isoman, salah satunya selain obat kan mereka juga membutuhkan asupan makanan yang sehat,” pungkas Indri. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *