0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Guna mendukung proses percepatan vaksinasi pengurus pusat Palang Merah Indonesia akan menggunakan Stadium Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang sebagai tempat Vaksin Center, Selasa (13/7/21).

Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) Sudirman Said, didampingi Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar beserta jajaran Pemkab Tangerang meninjau lokasi tersebut.

“Lokasi Sport Center ini akan dijadikan kawasan Vasin Centernya PMI Pusat, kawasan ini pun salah satu kecamatan yang menjadi zona merah pertama di Kabupaten Tangerang,” ungkap Zaki.

Zaki sangat mendukung langkah PMI Pusat dalam mensukseskan Vaksinasi Nasional terlebih dilakukan di Kabupaten Tangerang. Saat ini terdapat sekitar 200 warga Kecamatan Kelapa Dua yang dinyatakan positif Covid-19.

“Saya mendukung langkah PMI untuk membuat Vaksin Center di Kabupaten Tangerang, sebelumnya pun sudah 35 ribu orang dalam divaksin waktu satu hari di sini dan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden RI,” imbuh Zaki.

Sekretaris Umum PMI Sudirman Said mengatakan, kita harus terus mendukung upaya pemerintah dalam melakukan vaksinasi, untuk itu sesuai arahan ketau Umum Bapak Jusuf Kala  harus mempercapat penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

“Saya berterimakasih kepada pak Bupati yang sudah membuka pintu untuk mensukseskan Vaksin Center yang dilakukan PMI,” ujar Sudirman.

Diketahui, PMI sudah menyediakan Vaksin Center dibeberapa wilayah seperti PMI pusat, Jawa Tengah, Jawa barat, dan di berbagi provinsi di seluruh indonesia, dan saat ini kita tinjau di lokasi yang akan dibuka kembali di Sport Center yang kebetulan aksesnya mudah juga mumpuni.

“Untuk alokasi Vaksin kita sesuaikan alokasi Vaksin yang didapat oleh PMI, nantinya kita sesuaikan dengan kebutuhan saat ini,” jelasnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *