0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membuat aplikasi berbasis website untuk memudahkan pendataan masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri di tempat tinggal masing-masing.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengkonfirmasi bahwa benar pihaknya akan segera meluncurkan aplikasi tersebut bersama dengan Diskominfo.

“Akan segera dibuatkan aplikasi oleh Diskominfo supaya bisa didata dan penanganannya bisa lebih cepat,” ujar Wali Kota dalam Rapat Pembahasan Pemulasaraan Jenazah Covid-19 secara daring Senin (12/7/2021).

Arief menambahkan, pendataan akan dilakukan dengan sistem ‘by name by address’.

“Pendataan masyarakat yang isolasi mandiri dilakukan by name by address,” imbuhnya.

Arief menjabarkan, dengan adanya aplikasi tersebut akan membantu tugas dari unsur TNI yang mendapatkan tugas dari Pemerintah Pusat untuk mendistribusikan obat bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di setiap daerah.

“Pengisian informasi di aplikasi nantinya bisa dilakukan oleh warga yang isolasi mandiri, RT RW ataupun Satgas Covid-19 kelurahan dan kecamatan supaya proses pendataan dan distribusi obat serta vitamin bisa lebih cepat,” papar Arief dalam rapat yang juga diikuti oleh seluruh Camat dan sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang.

Lebih lanjut, Arief turut menyampaikan pendataan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri harus dilakukan secara mendetail dengan memperhatikan klasifikasi gejala yang dialami serta memprioritaskan yang memiliki penyakit komorbid.

“Dibagi menjadi tiga jenis, tanpa gejala, gejala ringan, dan gejala berat sehingga distribusi obat bisa sesuai,” pungkas Arief. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *