0 1 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus mengalami kenaikan kasus. Kenaikan tersebut juga diimbangi dengan kebutuhan oksigen yang tinggi bagi pasien Covid-19, hingga beberapa Rumah Sakit (RS mengalami kendala dalam pasokan oksigen, Senin (12/7/21).

Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sejumlah rumah sakit swasta saat ini sudah menyatakan kepada Pemkab Tangerang bahwa kekurangan oksigen medis.

“Kalau oxygen medis, beberapa rumah sakit swasta di Kabupaten Tangerang kekurangan” ujar Zaki.

Zaki menambahkan, saat ini kebutuhan oksigen di Kabupaten Tangerang meningkat karena pasien Covid-19 membutuhkan oksigen diwaktu yang bersamaan. Terlebih saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih mengalami penambahan kasus.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini sedang berupaya memenuhi kebutuhan oksigen tersebut dengan cara mengubungi produsen gas oksigen.

“Kita akan menghubungi pabrik oksigen terdekat, untuk membantu kebutuhan di Kabupaten Tangerang. Tapi kita utamakan di Puskesmas dan rumah sakit-rumah sakit rujukan pasien Covid-19” ucap Zaki. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *