0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kota Tangerang membentuk Kampung Tangguh Jaya Si Gacor sebagai bentuk inovasi dalam gotong royong melawan Covid-19.

Mengajak berbagai kalangan dan lapisan masyarakat, dibutuhkan kolaborasi yang erat antara pemerintah, media, swasta, akademisi, hingga lini masyarakat.

Hal tersebut terlihat pada gerakan gotong royong warga RW 15 Cluster Italy Banjar Wijaya, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, yang saling bahu membahu membantu warganya, yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Salah seorang Satgas Covid-19 RW 15, Denny mengungkapkan bentuk gotong royong para anggota Satgas ialah dengan mendata warga yang terpapar, hingga menyediakan logistik untuk isolasi mandiri.

“Aksi gotong royong para anggota Satgas RW 15 ini dengan cara mendata warga yang terpapar, membantu mereka mendapat layanan pengecekan kesehatan di Puskesmas Poris Plawad, menyiapkan bantuan logistik isolasi mandiri, serta memastikan ketersediaan stok tabung oksigen. Membantu mereka yang membutuhkan,” papar Denny, Jumat (9/7/21).

David Yubiantoro, salah seorang penggagas gerakan gotong royong isoman mengungkapkan bahwa warga RW 15 Cluster Italy telah membuat grup whatsapp ‘Semangat Sehat’ untuk mensuport percepatan kesembuhan warga yang isolasi mandiri.

“Isinya, kita-kita yang positif covid, kita saling berbagai cerita, mensuport, mengingatkan obat makan, mengupdate kondisi harian para warga. Intinya, suasana lingkungan yang penuh dengan covid-19 ini kita buat menyenangkan dan asik-asik saja,” tutur David.

Satgas Covid-19 RW 15, Cluster Italy Banjar Wijaya, Cipondoh berharap, pola gotong royong ini dapat terus diperkuat diberbagai wilayah di Kota Tangerang tanpa terkecuali di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *