0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang turut membantu Pemkab Tangerang dalam menangani pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri, Jumat (9/7/21).

PMI Kabupaten Tangerang pun menyediakan puluhan peti mati gratis yang dapat digunakan untuk mengevakuasi masyarakat ketika meninggal dunia saat isolasi mandiri. Dalam satu hari pihak PMI Kabupaten Tangerang dapat mengevakuasi sekitar 8 jenazah.

“Dari PMI kita sudah menyediakan 50 peti mati untuk perbantuan di pemakaman TPU Buni Ayu, semuanya untuk jenazah Covid-19″ ujar Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang Suratno.

“Rata rata diangka 8 satu harinya, semuanya isman karena kami hanya membantu pemerintah jadi yang isman di rumah saja yang kita ambil” imbuhnya.

Suratno menjelaskan prosedur bagi masyarakat yang ingin mendapat bantuan saat evakuasi jenazah Covid-19, warga bisa berkoordinasi dengan RT/RW, Desa, atau Kecamatan. Nantinya akan diarahkan ke PMI, RSU Balaraja, maupun ke TPU Buni Ayu.

“Karena keterbatasan fasilitas kesehatan juga jadi (jenazah) dibawa ke RSU dan ada juga ke pemakaman Buni Ayu” jelasnya.

Pihaknya pun sempat mengalami kendala, berupa kesulitan dalam mendapatkan peti jenazah Covid-19.

“Satu pekan kemarin, kami terkendala peti jenazah Covid-19 yang biasanya ada di Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman, sudah habis akibat lonjakan korban Covid-19” tutup Suratno. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *