0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mulyo Aji melakukan kunjungan terkait pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Tangerang, Kamis (8/7/21).

Bupati Kabupaten Tangerang, Kapolresta Tangerang serta Dandim 0510 turut hadir dalam kunjungan Pangdam Jaya. Mayjen TNI Mulyo Aji mengimbau masyarakat agar patuh dalam pelaksanaan PPKM Darurat. Ia juga menegaskan supaya masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Masyarakat jangan bepergian terlebih dahulu, usahakan aktifitas dilakukan dari rumah saja, sayangi diri sendiri dan keluarga, rumah sakit sudah penuh” Tegas Pangdam Jaya.

Mayjen TNI Mulyo Aji menjelaskan, berdasarkan aturan PPKM Darurat sektor yang dapat melaksanakan Work From Office (WFO) hanya sektor esensial seperti keuangan, perbankan, sistem pembayaran, komunikasi, perhotelan non karantina, industri orientasi ekspor, tenaga kesehatan, keamanan, logistik, transportasi, energi, industri, makanan, minuman, petrokimia dengan kapasitas maksimal 50 persen. Sedangkan untuk sektor kritikal kapasitas 100 persen dengan penerapan prokes yang ketat.

“Sementara untuk sektor non-esensial/kritikal, wajib bagi karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH)” imbuh Mayjen TNI Mulyo Aji.

Sedangkan untuk proses belajar mengajar dilakukan secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), untuk pusat perbelanjaan yang meliputi pasar tradisional, swalayan, supermarket serta toko kelontong hanya sampai jam 20.00 WIB.

“Sekali lagi saya ingatkan, mari bersama disiplinkan protocol kesehatan dan terapkan pola hidup bersih dan sehat di keluarga kita masing-masing. Bersama kita bisa tekan penyebaran covid-19 ini” tutupnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *