0 2 min 3 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Dalam mengatasi kelangkaan pasokan oksigen Rumah Sakit, Pemkot Tangerang bekerjasama dengan PT. Krakatau steel membuka posko pengisian oksigen, Kamis (8/7/21).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan secara teknis, Pemkot akan menerima tabung-tabung oksigen kosong dari Rumah Rakit yang dikumpulkan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, kemudian dikirim ke PT. Krakatau Steel untuk diisi.

“Rumah sakit bisa koordinasi ke Dinas Kesehatan untuk di data dan tabung-tabung oksigen di drop di Puspem,” papar Arief.

“Kemudian setelah diisi, tabung – tabung tersebut bisa diambil kembali,” ujar.

“Bisa dikatakan sebagai transit tabung – tabung oksigen kosong untuk diisi,” imbuhnya.

Arief mengatakan, dengan adanya posko pengisian oksigen, akanbmempermudah dan mempercepat rumah sakit di Kota Tangerang yang terkendala pasokan oksigen dalam penanganan Covid-19 maupun pasien umum.

“Akan lebih efisien dan juga lebih ekonomis karena tidak ada biaya yang dibebankan ke rumah sakit,” jelasnya.

Diketahui, setiap rumah sakit diharuskan menyediakan tabung kosong berukuran 6 M³ dengan label nama rumah sakit untuk dilakukan pengisian ulang di PT. Krakatau Steel. Selain itu, rumah sakit juga menyiapkan tenaga bongkar buat tabung serta armada distribusi dari rumah sakit ke Posko di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Tabung kosong dikirimkan ke Posko paling lambat pukul 08.00 WIB,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *