0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang gencar melakukan vaksinasi massal bagi masyarakatnya. Pihaknya menargetkan sekitar 3 juta masyarakat Kabupaten Tangerang akan menerima vaksinasi hingga akhir Desember 2021, Rabu (7/7/21).

Ditengah pemberlakuan PPKM Darurat Pemkab Tangerang terus melaksanakan vaksinasi massal guna mempercepat pembentukan herd immunity dan menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Kini masyarakat Kabupaten Tangerang bisa melakukan vaksinasi massal melalui program vaksinasi reguler yang diselenggarakan 2-3 kali dalam satu minggu.

Vaksinasi reguler dilaksanakan di Puskesmas dan Sentra Vaksinasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang. Sementara itu, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang merencanakan penyuntikan vaksin di sekolah-sekolah.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung proses percepatan vaksinasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang. Program ini diadakan guna mempermudah pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, penyuntikan vaksin bisa dilakukan di sekolah-sekolah dengan mengendepankan protokol kesehatan.

“Penyuntikan vaksin jenis Sinovac khusus untuk anak, selain bisa dilakukan di Puskesmas serta  sentra-sentra penyuntikan vaksin yang memang sudah disediakan juga bisa dilakukan disekolah-sekolah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan” ujar Hendra.

Hendra menambahkan, tingkat penularan Covid-19 kepada anak-anak sudah ada di Kabupaten Tangerang. Penularan Covid-19 terhadap anak-anak berasal dari orang tua atau cluster keluarga.

“Untuk anak-anak sendiri tingkat kesembuhannya lebih cepat. Dari yang dirawat di beberapa rumah sakit yang ada di Kabupaten Tangerang berkisar anak di usia 5 tahun sampai dengan 15 tahun” tutupnya. (Dito) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *