0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Kabupaten Tangerang terus mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan. Namun, dibalik lonjakan tersebut juga diseimbangi dengan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang tinggi, Rabu (7/7/21).

Diketahui, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang telah mencapai 90 persen. Saat dikonfirmasi, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 diimbangi dengan kesembuhan yang mencapai 90 persen.

“Dari awal bulan Juni memang kasus baru mengalami peningkatan yang signifikan. Tetapi, kasus itu diimbangi dengan kesembuhan mencapai 90 persen atau sekitar 11.900 orang dari total kasus sebanyak 13.793 orang” ujar Hendra.

Hendra menambahkan, dengan terus bertambahnya tren pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh merupakan hal yang positif. Ia berharap kedepannya semua pasien Covid-19 yang dinyatakan positif dapat pulih kembali.

“Angka 90 persen tren kesembuhan ini dari semua kasus, baik itu pasien yang dirawat atau pasien yang menjalani isolasi mandiri” imbuhnya.

Sementara itu, peningkatan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Tangerang bertambah menjadi 302 orang. Jika diakumulasikan secara nasional, jumlah tersebut masih di bawah rata-rata.

“Kalau untuk kasus meninggal dunia pada bulan Juli ini mencapai 2,3 persen” jelasnya.

Hendra mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dan menaati peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat guna menekan angka penyebaran Covid-19. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *