0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Puskesmas Kecamatan Cipondoh menggelar swab antigen massal yang dilaksanakan di Stadion Mini Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (7/7/2021).

Kepala Puskesmas Cipondoh dr. Rizki Adiarti atau yang kerap disapa dr. Ika menyampaikan, swab antigen massal ini ditujukan untuk masyarakat Kelurahan Cipondoh dan Kelurahan Kenanga.

“Untuk dua kelurahan, tetapi seluruh kelurahan di Kecamatan Cipondoh boleh ikut melakukan swab antigen gratis di Stadion Cipondoh,” ujar dr. Ika saat ditemui di lokasi.

dr. Ika menjelaskan, kuota swab antigen massal ini perhari mencapai 384 swab per kecamatan.

“Jadi kami mendapatkan alokasi 384 swab antigen per kecamatan, itu diatur oleh camat, lurah, dan kepala puskesmas untuk setiap harinya selama 4 hari melakukan swab antigen di wilayah zona merah atau titik-titik yang dianggap rawan penyebaran Covid-19,” papar dr. Ika.

dr. Ika menambahkan, dari hasil swab antigen kemarin, ditemukan sebanyak 20 persen dari total peserta swab antigen yang dinyatakan positif.

“Itu kemarin sekitar 250 swab, ada 20 persennya yang positif antigen, langsung kami beri paket obat-obatan yang bergejala dan obat-obatan yang tidak bergejala,” imbuh dr. Ika.

Diketahui, sebanyak 4 puskesmas di Kecamatan Cipondoh turut membantu pelayanan swab antigen massal di Stadion Cipondoh ini.

“Jadi kami di sini pelayanan dilakukan oleh 4 puskesmas se-Kecamatan Cipondoh, yaitu Puskesmas Gondrong Petir, Puskesmas Cipondoh, Puskesmas Poris Plawad, dan Puskesmas Ketapang. Kemudian kami disetiap puskesmas pun tetap melayani kegiatan lain, seperti vaksinasi usia 18 tahun keatas,” pungkas dr. Ika. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *