0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Melonjaknya kasus Covid-19 membuat persediaan oksigen diberbagai daerah menjadi langka. Sebab, masyarakat dan tenaga medis sama-sama saling membutuhkan, Selasa (6/7/21).

Namun, untuk persediaan oksigen di Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 di Kabupaten Tangerang hingga saat ini persediaan oksigen masih mencukupi. Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi ia mengatakan, sampai saat ini belum terdapat laporan kekurangan oksigen dari Rumah Sakit.

“Kalau untuk rumah sakit sebenarnya masih cukup, untuk pasien masih cukup. Belum ada laporan dari rumah sakit yang kekurangan” ujar Hendra.

Hendra menambahkan, adanya kelangkaan oksigen hanya pada tabung oksigen kecil yang biasa dipakai masyarakat, harganya pun cukup mahal.

“Yang bermasalah itu tabung-tabung yang kecil yang di beli-beli masyarakat itu yang agak sulit. Kalau kata pak Sekda saat ini sedang dirazia oleh polisi kenapa kenapa tabung-tabung ini dimahalin” jelasnya.

Hendra menjelaskan, pihaknya pun terus berupaya agar ketersedian tabung oksigen di rumah sakit maupun di masyarakat dapat mencukupi.

“Kita terus berupaya agar tabung oksigen di rumah sakit, RSUD, dan puskesmas ini mencukupi. Saat ini sih laporan kekurangan di RS sih belum bermasalah cuma itu aja tabung oksigen yang kecil” tutupnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *