0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang gencar melakukan vaksinasi massal. Hingga tanggal 4 Juli 2021 sebanyak 232.152 masyarakat Kabupaten Tangerang telah menerima vaksin Covid-19.

Sementara itu, sebanyak 75.630 orang telah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua. Pemkab Tangerang menargetkan sebanyak 35.000 dosis vaksin per minggu melalui vaksinasi reguler. Nantinya, vaksinasi reguler akan digelar 2-3 kali dalam satu minggu dengan target 10.000 sampai 15.000 dosis per hari.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, vaksinasi reguler dilaksanakan dibeberapa tempat seperti Puskesmas, Rumah Sakit dan Sentra Vaksinasi.

“Walaupun sedang pemberlakuan PPKM Darurat, kegiatan vaksinasi serentak tetap berjalan. Kita juga mendapatkan tambahan kuota vaksin dari Kementerian Kesehatan Provinsi Banten, jadi kita arahkan bagi puskesmas, rumah sakit dan sentra vaksinasi untuk melaksanakan vaksinasi lebih banyak dengan masing-masing 500 – 1.000 dosis setiap harinya agar target 35.000 vaksinasi setiap minggunya dapat tercapai. Ini dilakukan agar adanya penurunan yang signifikan dari kasus Covid-19 ini di Kabupaten Tangerang” ujar Hendra.

Diketahui, Pemkab Tangerang menargetkan sebanyak 3 juta masyarakat Kabupaten Tangerang sudah divaksin hingga Desember 2021 mendatang, sementara itu pendistribusian vaksin dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) berjalan dengan lancar. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *