0 2 min 3 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menambah lahan pemakaman seluas 3 hektar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang, Senin (5/7/2021).

“Rencananya kita akan tambah lahan baru untuk pemakaman TPU Selapajang namun bukan di lokasi Selapajang, untuk lahan di TPU Selapajang dari luas 11,5 hektar saat ini tersisa sekitar 3000 meter,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Arief menjelaskan, penambahan lahan ini sebagai bentuk langkah Pemkot Tangerang untuk mengantisipasi lahan di TPU Selapajang yang mulai menipis.

“Antisipasi Pemkot Tangerang karena lahan di Selapajang sendiri mulai penuh, namun harapan saya pandemi ini segera mereda dan masyarakat Kota Tangerang sehat selalu,” imbuh Arief.

Arief pun mengimbau, pada seluruh masyarakat Kota Tangerang tetap mematuhi protokol kesehatan, lantaran Kota Tangerang saat ini masih dilanda Pandemi covid-19 yang kian melonjak kasusnya.

“Kasus Covid-19 di Indonesia masih terjadi peningkatan termasuk di Kota Tangerang, angka kematian juga terus mengalami peningkatan. Tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan serta kurangi mobilitas berpergian,” tuturnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang Tatang Sutisna mengatakan, penambahan lahan pemakaman umum seluas 3 hektar tersebut berlokasi di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

“Dilaksanakan tahun ini, lahan tersebut merupakan fasilitas sosial dan fasilitas umum pemakaman dari pengembang yang diserahkan ke Pemkot Tangerang,” pungkas Tatang. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *