0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 yang terus melonjak di wilayahnya. Bupati Kabupaten Tangerang meminta kepada seluruh Camat wajib melaksanakan patroli di wilayahnya masing-masing, Jumat (2/7/21).

Zaki meminta kepada para Camat khususnya di wilayah yang memiliki kasus tertinggi untuk melakukan sosialisasi mengenai PPKM.

“Mulai hari ini, tolong disosialisasikan Surat Edaran Bupati Nomor : 443.2/2324-Tapem/2021 tentang pembatasan kegiatan sosial kemasyarakatan. Pelaksanaan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa itu dilarang” ujar Bupati.

Pemkab Tangerang akan menggelar vaksinasi massal pada tanggal 3 Juli hingga 6 Juli 2021 mendatang guna mendukung program percepatan vaksinasi di wilayahnya. Pihaknya menargetkan sebanyak 9.489 masyarakat akan disuntikan vaksin Covid-19.

Nantinya pelaksanaan vaksinasi massal akan dilakukan di Puskesmas se-Kabupaten Tangerang.

“Mohon para Camat dengan unsur Forkopimcam membantu penataan, pengaturan dan pelaksanaan vaksinasi di puskesmas, supaya tidak terjadi kerumunan massa” jelas Sekretaris Daerah, Moch Maesyal Rasyid.

Pemkab Tangerang juga meminta bantuan kepada para tenaga perawat di UPH maupun Universitas lainnya untuk ikut serta membantu penanganan Covid-19 yang terus meningkat.

“Kita semua harus hadir, sebagai bentuk kepedulian kita. Untuk itu semua harus terlibat kecamatan dan PMI untuk siap siaga mengurus jenazah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri demi kemanusiaan” ucapnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *