0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus mengalami kenaikan, dalam satu hari terdapat 130 orang yang dinyatakan terpapar virus Corona, Kamis (1/7/21).

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun menyiapkan opsi untuk melakukan penambahan Rumah Singgah Covid-19 dan Rumah Sakit rujukan dikarenakan kasus yang terus melonjak.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, kasus positif Covid-19 di wilayahnya terus mengalami peningkatan hingga menyentuh 130 orang dalam satu hari.

“Kalau kasus per hari mulai dari tanggal 16 Juni 2021 kemarin mencapai 130 kasus terjadi, biasanya rata-rata per hari hanya 50-80 kasus saja” jelas Hendra.

Diketahui, lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang terjadi sejak tanggal 16 Juni 2021. Dalam satu hari satgas Covid-19 menemukan 100 orang lebih yang dinyatakan positif, jika diakumulasikan selama satu minggu terdapat 300 kasus di Kabupaten Tangerang.

“Namun disamping jumlah kasus yang meningkat, kasus sembuh juga terbilang bagus, karena terhitung ada di atas 90 persen orang yang sembuh” ujarnya.

Hendra menjelaskan, penyebab kematian Covid-19 yang mengalami peningkatan. Adapun penyebabnya yaitu banyaknya jumlah pasien yang membutuhkan perawatan khusus, tetapi kapasitas ruang penanganan penuh, sehingga banyak dari mereka harus antri untuk mendapat perawatan.

“Hingga kini angka kematian itu sudah ada total sekitar 280 orang, angka ini kalau secara nasional masih rendah” tutupnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *