0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus mengalami peningkatan, sejak awal pandemi 2020 hingga akhir Juni 2021 sebanyak 339 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Covid-19, Kamis (1/7/21).

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang mencatat, jumlah itu merupakan akumulasi dari data tahun 2020 atau awal pandemi hingga Juni 2021.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, jika ditotalkan dari sejak awal pandemi Covid-19 terjadi sudah ada 339 ASN di lingkungan Pemkab Tangerang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat ini ada 29 ASN yang terkena (positif Covid-19). Tapi totalnya sejak awal pandemi sudah 339 ASN” ujar Hendra.

Hendra menambahkan, penyebab utama terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkab Tangerang berasal dari klaster keluarga dan lingkungan. Kondisi tersebut diperparah terjadinya peningkatan gelombang kedua penyebaran wabah Covid-19 seperti sekarang.

“Penyebabnya (ASN terpapar Covid-19) campuran. Ada kluster keluarga dan lingkungan” imbuhnya.

Saat ini kondisi ASN yang masih positif Covid-19 dikategorikan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan puluhan ASN itu sedang menjalani isolasi mandiri di rumanya.

“Rata-rata ASN yang terpapar Covid-19 itu OTG. Sekarang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing” tutupnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *