0 2 min 1 tahun

CILEGON, Beritahariini.id – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mendapatkan pernyataan yang tidak menyenangkan dalam media sosial. Seorang netizen menghina Helldy dengan kalimat ‘bloon’ atau bodoh, Rabu (30/6/21).

Penghinaan tersebut terjadi pada platform Instagram, dimana pemilik akun @ssrli menyebut Wali Kota Cilegon bodoh. Pemilik akun tersebut dipertemukan dengan Helldy Agustian di Polres Cilegon pada Rabu 30 Juni 2021.

Helldy memilih memaafkan warga asal Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon walaupun ia sudah melaporkan kasus penghinaan tersebut.

“Sebagai Wali Kota Cilegon dan sebagai orang tua, saya Helldy Agustian memaafkan pelaku dugaan pelanggaran UU ITE  tersebut. Adapun untuk urusan hukum, saya menyerahkan kepada pihak kepolisian” ujarnya.

Helldy pun berharap kejadian tersebut menjadi pembelajaran bagi siapa pun, ia juga meminta masyarakat untuk hati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Ini sebagai pembelajaran saja. Apalagi, menurut pengakuan pelaku, akun instagramnya ada yang ngehack. Jadi, sekali lagi, saya sudah memaafkan pelaku, dan meminta kepada masyarakat Cilegon berhati-hati dalam menggunakan medsos” imbuhnya.

Helldy Agustian mengaku sudah melaporkan dugaan pelanggaran UU ITE tersebut, pada Selasa, 29 Juni 2021

Dia pun menyerahkan kasus tersebut ke ranah kepolisian sebagai pihak yang berwenang.

“Jadi memaafkan sudah saya lakukan,selanjutnya adalah ranahnya kepolisian” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *