0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Kabupaten Tangerang terus mengalami penambahan kasus Covid-19 yang menyerang berbagai kalangan. Puluhan anak dinyatakan terinfeksi Covid-19, Rabu (30/6/21).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, sebanyak 70 anak di wilayah tugasnya terinfeksi Covid-19.

“Kalau dari awal masa pandemi jumlahnya 70 orang, saat ini ada 12 anak yang terpapar Covid-19” ujarnya.

Rentang usia anak-anak yang dinyatakan terpapar Covid-19 yaitu berusia 8 hingga 15 tahun. Mereka biasanya tertular dari orang tua atau keluarga dekat, sebagian besar dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Anak-anak yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan perawatan kini mereka dinyatakan sembuh semua.

“Sebetulnya kalau dari segi penularan virus sama saja, baik itu orang dewasa ataupun anak. Hanya saja kalau anak ini banyak kasus tanpa gejala karena klaster keluarga” ucapnya.

Data pada kasus anak-anak ini terbilang dinamis, karena peningkatan itu dapat dipengaruhi dari pola hidup masyarakat itu sendiri sehingga dapat berpengaruh kepada anak-anak.Hendra menambahkan, perlu adanya antisipasi para orang tua dengan lebih mengedepankan pengetatan penerapan protokol kesehatan serta mengedukasikan kepada anak.

“Intinya saat ini para orang tua harus lebih waspada lagi dan menjaga betul penerapan protokol kesehatan” tutupnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *