0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP jalur zonasi resmi dibuka mulai hari ini, Rabu (30/6). Pelaksanaan PPDB jalur zonasi tersebut akan berlangsung sejak hari ini hingga Kamis (1/7) besok.

Diungkap oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan bahwa hari pertama PPDB tingkat SMP jalur zonasi berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Hari ini adalah jalur zonasi dari SMPN 1 hingga SMPN 33, mulai dari server alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ujar Jamaluddin, Rabu (30/6/2021).

Jamaluddin mengatakan, proses pendaftaran di sekolah pun berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Terkait pelaksanaan protokol kesehatan ini cukup ketat. Seperti baru masuk ke lingkungan sekolah di cek suhu tubuhnya, harus memakai hand sanitizer, berjaga jarak saat pendaftaran dari bangkunya juga diatur,” tuturnya.

Jamaluddin menjelaskan, masing-masing jalur penerimaan memiliki kuota yang berbeda-beda. Untuk jalur zonasi, tersedia sebanyak 50%, jalur prestasi sebanyak 30%, jalur afirmasi sebanyak 15%, dan jalur perpindahan tugas orang tua/wali sebanyak 5%.

“Seluruh informasi dan proses pendaftaran dapat dilakukan secara online. Apalagi sekarang kasus sedang naik, maka supaya tidak terjadi kerumunan, dan supaya tidak meningkatkan resiko tertular, saya harap untuk tetap di rumah dan melakukan pendaftaran secara online,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *