0 2 min 3 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin meninjau langsung proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kota Tangerang yang dibuka mulai 28 Juni hingga 7 Juli 2021 mendatang. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan PPDB dapat berjalan lancar dan tanpa kendala.

“Hari ini dan besok untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), kuota untuk setiap SMP sebesar 2,5%,” papar Arief saat meninjau pelaksanaan PPDB di SMPN 13, Kota Tangerang, Senin (28/6/2021).

Arief melanjutkan, untuk calon murid ABK bisa mendaftar di 13 SMP yang tersebar di Kota Tangerang.

“Untuk ABK bisa mendaftar di 13 SMP yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang,” ujarnya.

Wali Kota menambahkan, selama masa PPDB tingkat SMP bagi ABK, Pemkot melalui Dinas Pendidikan juga telah menyiapkan psikolog untuk melakukan tes dan wawancara sebagai seleksi masuk sekolah.

“Untuk memastikan ABK bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar langsung,” terang Arief.

Lanjutnya, Pemkot Tangerang juga akan memaksimalkan proses pendaftaran siswa, baik tingkat SMP maupun SMP secafa daring, baik melalui laman maupun aplikasi.

“Selain itu untuk meminimalisir interaksi langsung dengan masyarakat yang mendaftar sekolah,” jelas Wali Kota.

Sebagai informasi, PPDB di tingkat SMP dapat diakses melalui laman ppdb.tangerangkota.go.id ataupun melalui aplikasi Tangerang Live yang dapat diunduh melalui gawai.

“Dipersiapkan juga call center apabila mengalami kendala selama pendaftaran,” pungkasnya. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *