0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang gencar melakukan vaksinasi massal guna menekan angka penyebaran kasus Covid-19 yang melonjak usai Lebaran Idul Fitri 2021, Selasa (29/6/21).

Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan monitoring ke beberapa titik vaksinasi Covid-19. Salah satunya Gerai Vaksinasi Presisi yang merupakan kerja sama antara Polresta Tangerang, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Pengembang Kawasan Swasta setempat.

Zaki mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan lancar. Tetapi, Zaki mengatakan, pada pagi hari terjadi antrean dikarenakan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal.

“Antusias masyarakat sangat tinggi sehingga mengakibatkan antrean. Agar tidak terjadi berdesakan, masyarakat sudah diatur. Untuk hari ini kami mempersiapkan 35.000 vaksinasi yang kita berikan di 74 titik posko vaksinasi” ujar Zaki.

Zaki menambahkan, secara keseluruhan masyarakat Kabupaten Tangerang yang sudah melakukan program vaksinasi sampai saat ini sekitar 125.000 orang. Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Untuk target kita masih menunggu vaksin dari Kementerian dan Dinas Provinsi, semakin banyak vaksin yang diberikan kepada Pemkab Tangerang semakin banyak juga kita bisa memberikan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. Targetnya kalau bisa Desember ini dua juta vaksinasi yang kami berikan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang” jelas Zaki. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *