0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan percepatan vaksinasi massal di wilayahnya guna menghambat penyebaran virus Covid-19 yang semakin melonjak, Selasa (29/6/21).

Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali melakukan vaksinasi massal kepada 35 ribu masyarakat dalam satu hari. Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan vaksinasi ini tersebar di 73 titik.

“Vaksinasi tersebar di 73 titik seperti Kecamatan, GOR, Gedung Serba Guna, 21 Rumah Sakit serta 8 Vaksinasi Center yang tersebar di Pusat Perbelanjaan” ujar Zaki.

Bupati melakukan monitoring dengan mengunjungi beberapa tempat pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, seperti Kecamatan Pasarkemis, GOR Pasarkemis, Kecamatan Tigaraksa. Zaki berharap, volume pengiriman vaksin untuk Kabupaten Tangerang bisa konsisten dengan rata-rata 25 hingga 35 ribu agar pihaknya dapat mempercepat proses vaksinasi.

“Mudah-mudahan dengan kemampuan kita 35 ribu ini, volume pengiriman vaksin untuk Kabupaten Tangerang bisa konsisten rata2 antara 25.000 sampai 35.000 agar kami bisa mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat” ucap Bupati.

Zaki menambahkan, jika dapat berjalan dengan baik pihaknya bisa memberikan vaksinasi kepada masyarakat hampir 100.000 dalam satu minggu. Ia pun menargetkan hingga akhir Desember 2 juta penduduk telah menerima vaksin.

“Insyaallah kalau bisa berjalan dengan baik rata-rata perminggu kita bisa berikan vaksinasi kepada masyarakat hampir 100.000. Jadi, kalau satu minggu bisa 100.000, dalam 45 hari kerja akhir Desember kita sudah mendekati 2 juta penduduk” jelas Zaki.

Menurut Zaki, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tangerang berjalan dengan lancar, masyarakat pun sangat antusias dengan vaksinasi massal yang digelar Pemkab Tangerang.

“Hasil monitoring alhamdulillah semua berjalan lancar hanya setiap dimulai pagi, itu karena antusias masyarakat tinggi terjadi antrean, tapi pagi hari saja setelah proses penyuntikannya berjalan biasanya sudah terurai” tutup Zaki. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *