0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang sudah dimulai sejak Senin (28/6/2021) dan berakhir pada Rabu, (7/7/2021).

Diungkap oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menyatakan bahwa PPDB untuk siswa SMP berjalan lancar. Pada hari pertama, penerimaan siswa baru ditujukan untuk jalur Afirmasi bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Kemarin, sudah kami buka PPDB untuk siswa SMP jalur Afirmasi bagi Anak Berkebutuhan Khusus, dan Alhamdulillah aman dan tidak ada kendala. Sudah kami monitoring juga, kemarin bersama Bapak Wali Kota ke SMPN 13 Kota Tangerang sudah ada dua ABK yang terdaftar. Sekarang, kami sedang melakukan persiapan untuk jalur zonasi, ” paparnya.

Tidak jauh berbeda dengan PPDB tingkat Sekolah Dasar (SD), Jamaluddin menjelaskan bahwa masing-masing jalur penerimaan memiliki kuota yang berbeda-beda. Untuk jalur zonasi tersedia sebanyak 50%, jalur prestasi sebanyak 30%, jalur afirmasi sebanyak 15%, serta jalur perpindahan tugas orang tua/wali sebanyak 5%.

“Seluruh informasi, dan proses pendaftaran dapat dilakukan secara online. Apalagi, sekarang kasus sedang naik. Maka, supaya tidak terjadi kerumunan, dan supaya tidak meningkatkan resiko tertular, saya harap untuk tetap di rumah dan melakukan pendaftaran secara online,” pungkasnya.

Diketahui, seluruh informasi terkait jadwal pendaftaran dan call center, apabila terdapat kendala saat proses PPDB bagi siswa SMP dapat diakses di website www.ppdb.tangerangkota.go.id. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *