0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melakukan swab antigen massal secara dadakan di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/6/21).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan swab antigen kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Kutabumi, dikarenakan pasar merupakan tempat bertransaksi yang dikhawatirkan nantinya menjadi klaster baru.

“Tujuan swab tes ini sebagai upaya untuk menekan kasus Covid-19 yang melonjak sejak dua pekan lalu” ujar Udi Suhendi, Tim Penanganan Covid-19.

“Antigen yang disiapkan kita sebanyak 200 cuma yang dilaksanakan sekitar 160an” imbuhnya.

Sebanyak 160 orang yang terdiri dari pedagang dan pengunjung pasar menjalani tes antigen. Namun, berdasarkan hasil tes 70 orang diantara dinyatakan positif. Mereka yang dinyatakan positif kemudian dilakukan swab PCR, jika hasilnya tetap dinyatakan positif maka mereka langsung menjalani isolasi dengan pengawasan ketat Puskesmas setempat.

Fitri yang merupakan pengunjung merasa terbantu dengan adanya swab antigen yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah terbantu karena gratis, kalau bayarkan lumayan mahal” ujar Fitri. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *