0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Polresta Tangerang menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi masyarakat umum. Vaksinasi massal diselenggarakan di Mall Ciputra Tangerang, Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/6/21).

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh masyarakat, lantaran ribuan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi massal tersebut terlihat dari antrean yang cukup panjang. Jajaran Polresta Tangerang pun mengatur ketat alur vaksinasi tersebut agar tidak menimbulkan kerumunan.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, program vaksinasi ini bertujuan meningkatkan herd imunity guna mendukung percepatan penanganan Covid-19.

“Kami menargetkan 3000 lebih dalam satu hari” ujar Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas jika tidak penting.

“Meskipun sudah dilakukan vaksinasi, prokes tetap harus diterapkan. Sebab, kemungkinan tertular Covid-19 masih mungkin terjadi” imbuhnya.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Mocahmad Ridzky Salatun menjelaskan, antusiasme masyarakat terhadap program vaksinasi yang digelar Polresta Tangerang dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 sangat tinggi.

“Kegiatan ini merupakan dukungan dari Polri Presisi, sebagai bentuk keseriusan Institusi Polri dalam meningkatkan sebuah kepercayaan dan kepedulian kepada masyarakat” ucapnya.

Ia pun berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat menekan jumlah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Mudah-mudahan vaksinasi ini akan cepat menekan jumlah penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang” tutupnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *