0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Selama kurang lebih sepekan kasus positif Covid-19 melonjak di Kota Tangerang, saat ini Kota Tangerang tercatat mencapai 10.848 angka kasus positif Covid-19, dan 800 lebih kasus diantaranya menjangkiti anak-anak.

Diungkap oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi, jumlah tersebut merupakan anak yang berusia dibawah 18 tahun.

“Dari data kita ada 800 anak lebih yang sudah positif Covid-19. Kita hitungnya yang di bawah 18 tahun itu anak,” ujar dr Liza, Jumat, (25/6/2021).

Ia menambahkan, kasus anak yang meninggal karena Covid-19 tidak ada, lantaran imun mereka yang masih kuat.

“Gak ada (anak meninggal karena Covid-19). Rata-rata lansia di atas 51 tahun. Itu jumlah 70 persen lebih dari total warga yang meninggal sekarang karena Covid-19,” ungkapnya.

Menurut dr Liza, rata-rata anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah hasil tracing, atau bawaan orang tua dan keluarganya yang terlebih dahulu positif Covid-19. Untuk penanganannya, biasnya mereka melalukan isolasi mandiri, atau balita ikut bersama orangtuanya di Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT).

“Kalau anak biasanya dia sama ibu bapaknya, tertular karena orang tua dan tidak ada di RS biasanya mereka OTG. Saat ini gak ada pasien anak-anak yang dirawat dengan gejala sedang atau berat,” paparnya.

“Kalau misalnya bayi dia menyusui, jadi baiknya sama orang tua. Kalau anak pasti ada yang mengawasi atau bareng pengasuh,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *