0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Lonjakan kasus Covid-19 dalam satu pekan terakhir, membuat permintaan pengisian tabung oksigen di wilayah Kota Tangerang mengalami peningkatan. Tingginya permintaan oksigen tidak diimbangi dengan kecukupan pasokan, sehingga ketersediaan stok tabung oksigen di beberapa agen dan toko berkurang.

Eka Medical Oxygen, salah satu agen tabung oksigen yang berlokasi di Jalan Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang turut alami peningkatan permintaan pengisian oksigen. Kendaraan ambulance dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan fasilitas kesehatan puskesmas silih berganti mengisi oksigen untuk memenuhi kebutuhan tabung mereka.

Pemilik toko kesehatan Hermansyah mengakui, peningkatan permintaan pengisian oksigen tersebut telah terjadi dalam satu pekan terakhir sebesar 75 persen.

Akibat meningkatnya permintaan, Hermansyah kini tidak lagi memiliki stok tabung ukuran besar yakni 6 kubik, karena sudah disewakan kepada perorangan maupun faskes puskesmas.

“Biasanya kalau hari normal hanya 5 tabung ukuran besar yang disewakan, tapi sekarang sehari bisa 35 tabung,” ujarnya.

Terlebih, pasokan oksigen ke toko miliknya mulai berkurang, karena peningkatan permintaan yang terjadi di wilayah Jabodetabek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *