0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Gedung seni budaya Kota Tangerang yang berlokasi di kawasan Modernland, Cikokol, Kota Tangerang terlihat sepi, Kamis (24/6/2021).

Gedung yang telah rampung dikerjakan sejak September 2020 lalu, hingga kini belum juga diresmikan oleh pemerintah.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Ubaidillah Ansar mengatakan, gedung tersebut tetap bisa difungsikan.

“Sudah pernah beberapa kali digunakan untuk kegiatan seni budaya,” ujarnya.

Ubaidillah menuturkan, gedung tersebut hingga saat ini belum diresmikan lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) sedang fokus dalam menangani kasus pandemi Covid-19 yang sedang tinggi.

“Belumlah, kalau diresmikannya kan belum. Karena Pak Wali masih konsentrasi dengan penanganan Covid-19,” katanya.

Saat ditanya lebih lanjut, Ubaidillah pun belum dapat memastikan peresmian gedung tersebut. Mengingat, kasus Covid-19 di Kota Tangerang mengalami lonjakan.

“Kalau kegiatan-kegiatan bisa dipakai, selama menerapkan protokol, kita kan webinar di situ. Kegiatan virtual juga disitu,” tambahnya.

Pantauan di lokasi, gedung itu nampak megah, namun terlihat sepi. Halaman depan gedung dipagar dengan terdiri dari dua pintu untuk keluar dan masuk kendaraan.

Gedung yang bertuliskan Gedung Seni Budaya Kota Tangerang ini, memiliki bangunan berwarna biru, dengan ornamen putih bergradasi biru. Gedung ini terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama biasanya dijadikan ajang untuk berkumpul bagi para penggiat seni, sedangkan lantai 2 dan 3 digunakan untuk pementasan. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *