0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) untuk memantau ketat aktivitas perkantoran dan sektor industri di Kota Tangerang. Saat ini, perkantoran di wilayah Kota Tangerang kembali menerapkan sistem work from home (WFH) guna menekan penyebab Covid-19 yang semakin melonjak.

“Sudah minta Disnaker untuk melakukan pemantauan dan pengawasan aktivitas WFH di perkantoran dan sektor industri di Kota Tangerang. Ini untuk mencegah munculnya klaster perkantoran karena angka kasus di Kota Tangerang sekarang makin banyak,” ujar Arief, Kamis (24/6/2021).

Arief juga mengimbau agar tiap perusahaan dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terutama pabrik yang masih terus melakukan aktivitas produksi.

“Kita juga minta Disnaker pantau langsung perkantoran dan pabrik yang masih beroperasi. Kita pantau gimana protokol kesehatannya, kalau mengendur akan kita tegur,” papar Arief.

Arief turut meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas dan mobilitas sehari-hari, terutama di sentra pelayanan publik. Tak hanya itu, ia juga meminta kepada jajarannya untuk mengoptimalkan pelayanan berbasis daring untuk menghindari potensi penyebaran Covid-19.Diketahui, Pemkot Tangerang mengeluarkan Surat Edaran (SE) No 180/2188-Bag.Hkm/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Dalam SE tersebut tertulis, setiap kantor atau instansi hanya mengizinkan 50 persen pegawainya untuk masuk kantor dengan protokol kesehatan yang ketat, dan sisa pegawai lainnya melakukan WFH. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *