0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Sebagai langkah antisipasi dalam mencegah penularan kasus Covid-19, warga Kampung Lentera, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan ini memang agenda rutin kami. Sekarang ada warga kita yang terkonfirmasi sebanyak tujuh orang, empat orangnya anak-anak,” ujar Pras, Ketua RT 02 RW 10 Kampung Lentera, Kamis (24/6/2021).

Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja, melainkan juga di berbagai fasilitas publik, seperti rumah ibadah dan pos ronda.

“Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan jadi fasilitas publik juga kita siram dengan disinfektan, apalagi musola yang memang banyak orang lalu lalang untuk salat,” ungkapnya.

Selain melakukan penyemprotan, warga Kampung Lentera juga selalu melakukan urunan untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan pembagian masker setiap satu bulan sekali.

“Alhamdulillah, warga disini kompak, selain ada lumbung pangan yang memang program Pemkot, kita juga selalu memberikan makanan matang untuk warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah mereka, jadi nggak usah keluar rumah untuk cari makan,” jelas Pras.

Hingga saat ini, terdapat sembilan orang warga Kelurahan Cipondoh Makmur yang terkonfirmasi covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri. Sedangkan, dua orang dinyatakan meninggal dunia.

“Semoga angka ini terus menurun ya dan tidak ada lagi korban meninggal dunia. Dan masyarakat juga melakukan antisipasi dengan protokol kesehatan serta vaksinasi yang terus dilakukan oleh Pemkot Tangerang,” ucap Asad Nasrulloh, Lurah Cipondoh Makmur. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *