0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) saat ini tengah menggencarkan vaksinasi di Kota Tangerang. Selain mengadakan vaksinasi di 38 Puskesmas, Dinkes kembali membuka layanan vaksinasi di Puspem Kota Tangerang, Rabu (23/6/2021).

Program akselerasi vaksinasi ini disambut dengan antusias, terlebih masyarakat semakin dimudahkan dengan pendaftaran vaksinasi melalui laman website vaksinasi.tangerangkota.go.id.Diungkap oleh salah satu peserta vaksinasi di Puspem Kota Tangerang, Betania mengaku mengetahui informasi vaksinasi ini melalui pesan broadcast keluarganya.

“Saya langsung cari tahu, dan daftar lewat website yang telah disediakan. Alhamdulillah prosesnya mudah dan cepat, langsung dapat undangan vaksin hari ini,” ujar Betania.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Liza Puspadewi menuturkan, bahwa vaksinasi massal ini dibuka setiap hari dengan target sasaran masyarakat berusia 18 tahun keatas sebanyak 17 ribu sasaran setiap harinya. Sasaran tersebut dibagi menjadi 5 ribu sasaran di Puspem Kota Tangerang, 10 ribu sasaran di 38 Puskesmas, serta 2 ribu sasaran oleh TNI – Polri di pusat keramaian.

“Kota Tangerang baru terima stok vaksin dari Farmasi Banten untuk 140 ribu sasaran dengan jenis sinovac. Kami punya target 900 ribu sasaran, yang akan kami rampungkan pada akhir Agustus mendatang,” papar dr Liza.

Diketahui, hingga saat ini vaksinasi di Kota Tangerang sudah mencapai 241 ribu sasaran untuk dosis satu, dan 155 ribu sasaran untuk dosis lengkap. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *