0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus mengalami peningkatan yang signifikan. Peningkatan tersebut mengakibatkan sejumlah kamar perawatan dan ICU penuh, Selasa (22/6/21).

Selain Rumah Sakit (RS) rumah singgah Covid-19 yang berlokasi di Hotel Yasmin pun penuh. Sehingga banyak pasien yang harus menunggu untuk mendapatkan perawatan, karena ketersediaan kamar hanya 240, dan ada lebih dari 270 warga yang terkonfirmasi. Sementara untuk seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Tangerang juga sudah penuh, baik untuk ruang ICU ataupun perawatan.

Pemerintah Kabupaten Tangerang menginstruksikan agar semua Kecamatan di Kabupaten Tangerang memiliki tempat isolasi mandiri bagi warganya yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala, sehingga dapat mengurangi antrean di Rumah Singgah Covid-19 maupun Rumah Sakit.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, hingga sampai saat ini Pemkab Tangerang terus melakukan tracing dan tracking di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Selain itu, juga terus dilakukan pemantauan di tiga kecamatan yang masih masuk dalam zona merah, yaitu Kecamatan Curug, Kelapa dua dan Pasar Kemis. Ketiga kecamatan tersebut masih memberlakukan lockdown secara mikro” ujar Maesyal.

Diketahui, total kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang pada Selasa (22/6/21) sebanyak 11.928 orang, untuk kasus dirawat 145 orang, kasus isolasi 422 orang, kasus meninggal dunia 264 dan kasus sembuh 11.097 orang. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *