0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang yang akan digelar pada Juli 2021 kembali diundur. Hal tersebut dilakukan karena mengingat kasus Covid-19 yang kembali melonjak, sehingga membuat Pemerintah Kota Tangerang harus menunda kembali PTM.

“PTM kemungkinan diundur, karena saat kita sedang fokus untuk mengupayakan penurunan angka kasus COVID-19,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Selasa (22/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin juga mengkonfirmasi bahwa PTM kembali diundur lantaran Kota Tangerang memasuki zona merah penyebaran Covid-19.

“Dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah jelas, bagi wilayah yang masuk zona merah, diminta untuk tunda atau tidak dulu melaksanakan PTM. Rencananya simulasi PTM yang akan kita gelar pada bulan ini dan pelaksanaan PTM pada bulan Juli itu kita tunda dulu,” papar Jamaludin.

Jamaludin menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan PTM dengan baik, baik dari tenaga pendidik, sarana, dan prasarananya.

“Sebenarnya semua sudah siap kalau mau PTM, guru sudah 90 persen yang divaksinasi, lalu sarana prasarana juga sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Tapi karena kasus kembali tinggi, ya mau tidak mau bakal ditunda lagi,” katanya.

Diketahui, Pemerintah Kota Tangerang saat ini tengah menambah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dengan menggunakan gedung sekolah sebagai tempat perawatan pasien positif Covid-19. Salah satunya dengan gedung sekolah yang berdekatan dengan Puskesmas Jurumudi, Benda, Tangerang yang ruang kelasnya digunakan sebagai tempat isolasi tambahan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, penggunaan gedung sekolah tersebut akan berlaku sementara, mengingat kasus COVID-19 yang melonjak dan terus meningkat. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *