0 2 min 3 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menambah ruang perawatan pasien positif Covid-19 dengan menggunakan ruang kelas sekolah di dekat Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

“Saat ini kami mulai menyiapkan sarana prasarananya, mulai dari ruangannya, tempat tidur, sirkulasi udaranya dan yang lainnya agar bisa segera dioperasionalkan,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Arief menjelaskan, penambahan ruang ini digunakan untuk menampung dan merawat pasien positif Covid-19 akibat tingginya lonjakan angka kasus positif Covid-19.

“Di RIT yang kami siapkan khusus pasien yang tidak bergejala dan bergejala tingkat ringan. Saat ini fasilitas kesehatan sudah mulai penuh, jadi kami upayakan agar masyarakat yang terpapar bisa kami rawat di sini,” paparnya.

Ruang isolasi tambahan ini, rencananya akan menampung kapasitas tempat tidur sebanyak 150 dengan setiap kelasnya dapat menampung paling banyak delapan pasien.

“Kami menyiapkan 19 ruangan, mudah-mudahan bisa membantu pasien-pasien yang masih belum mendapatkan tempat isolasi,” imbuhnya.

Arief berharap, dengan kondisi pandemi saat ini, masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan diri, keluarga dan sesama.

“Saya harap masyarakat jangan lalai terhadap protokol kesehatan. Jika tidak, maka keselamatan orang-orang terdekat kita yang akan terancam karena kelalaian kita terhadap protokol kesehatan,” pungkas Arief. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *