0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Ketersediaan BOR di rumah sakit semakin menipis, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau langsung kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang guna memastikan keterisian BOR atau Tempat Tidur ICU dan Tempat perawatan Covid-19.

“Saat ini keterisian BOR ICU di RSUD Kota Tangerang sudah 100% terisi dan untuk BOR Perawatannya sudah mencapai 93 % sedangkan untuk BOR pada RIT sudah mencapai 93,71 %,” papar Arief saat meninjau RSUD, Jumat (18/6/2021).

Arief menyampaikan, saat ini RSUD Kota Tangerang ditetapkan sebagai rumah sakit khusus Covid-19. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan bergejala bisa kami rawat.

“Sementara RSUD Kota Tangerang kita jadikan rumah sakit khusus covid-19, karena kasus covid-19 di Kota Tangerang sedang meningkat. Kita tambah 30 tempat tidur khusus pasien Covid-19, kami maksimalkan tempat tidurnya dalam tiap ruangan, yang terpenting mereka mendapat perawatan,” jelas Arief.

Arief juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan karena angka positif Covid-19 di beberapa kecamatan di Kota Tangerang sedang meningkat.

“Saya harap masyarakat bisa waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 karena ketersediaan tempat tidur di fasilitas kesehatan sudah menipis,” pungkas Arief. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *