0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Menyikapi adanya lonjakan kasus positif Covid-19 di Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membuka kembali Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dalam waktu dekat.

“Pemkot Tangerang bersama jajaran Forkopimda telah melakukan rapat terbatas terkait dengan perkembangan covid-19 di Kota Tangerang. Salah satu hasilnya, kami akan melakukan penambahan RIT di Kota Tangerang. Mulai dari membuka RIT di Dinsos, Hotel hingga berkoordinasi dengan sekolah-sekolah Akademi Keperawatan (Akper) yang kita ketahui juga memiliki ketersediaan tenaga kesehatannya,” papar Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang, Kamis (17/6/21).

Arief menjelaskan, saat ini kondisi ketersediaan tempat tidur di RIT Kota Tangerang per Kamis (17/6) sudah mencapai 98 persen. Sebanyak 291 bed hanya tersisa satu bed saja, dan waiting list mencapai 51 orang. Sedangkan, kondisi persentasi ketersediaan tempat tidur di RS untuk ICU 89,43 persen, dan ruang isolasi 85,18 persen.

“Dengan kondisi tersebut, maka Pemkot Tangerang memutuskan penambahan satu ruang isolasi yang paling dulu akan kita buka adalah Rumah Singgah Dinsos. Namun, masih proses kami persiapkan. Disamping itu, Pemkot Tangerang terus memaksimalkan berbagai fasilitas yang tersedia saat ini. Penambahan RIT akan kami lakukan secepatnya,” ujar Arief.

Arief turut mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk lebih patuh dan disiplin dalam menjaga protokol kesehatan. Jika dapat kesempatan untuk mengikuti vaksinasi, segara daftarkan sesuai aturan yang tertera. Sehingga, angka herd immunity di Kota Tangerang bisa segera tercapai dan pandemi covid-19 bisa terkendali.

“Masyarakat Kota Tangerang harus terus terapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Hal itu juga harus diiringi dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” imbaunya.

Diketahui, Kota Tangerang telah membuka enam RIT dengan kapasitas 291 tempat tidur. Diantaranya, RIT Jurumudi Baru dengan 70 tempat tidur, Panunggangan Barat dengan 44 tempat tidur, Gebang Raya dengan 28 tempat tidur, Manis Jaya dengan 40 tempat tidur, Batusari dengan 59 tempat tidur, dan RIT Sudimara Pinang dengan 50 tempat tidur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *