0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menggelar kembali Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggaran setiap tahun di Provinsi Banten, Kamis (17/6/21).

Namun penyelenggaran MTQ kali ini berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam pandemi. Untuk tahun ini Pemkab Tangerang akan menggelar MTQ secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, syiar Islam harus tetap berjalan.

“Syiar Islam di Kabupaten Tangerang harus terus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19″ ujar Sekda (17/6/21).

Selain dilaksanakan secara virtual dengan peserta yang terbatas, nantinya hanya terdapat dewan hakim, peserta dan official saja tanpa adanya penonton di ruangan tersebut.

“MTQ kita lakukan dengan virtual karena Pemkab Tangerang masih melakukan penanganan dan pencegahan wabah Covid-19,” ujar Moch Maesyal.

Hasil rapat dari persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 9 Agustus 2021 mendatang. Sedangkan MTQ Tingkat Kecamatan 14 sampai 15 Juli 2021. Untuk penjadwalan peserta dilakukan setiap satu hari, bisa dilakukan 7 Kecamatan untuk MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang. Sedangkan MTQ tingkat Kecamatan dapat dilakukan menyesuaikan dengan wilayah PPKM di setiap RT/RW setempat. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *