0 2 min 3 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Meningkatnya kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang pasca Lebaran Idul Fitri membuat kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) di Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang melebihi kapasitas, Kamis (17/6/21).

Kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) membuat kapasitas pada fasilitas penanganan overload. Sementara itu, Koordinator Pelayanan Kesehatan Hotel Singgah Karantina COVID-19 Kabupaten Tangerang, Muchlis, mengatakan kondisi tersebut sudah terjadi sejak satu minggu kemarin.

“Saat ini memang kapasitas di Hotel Isolasi Yasmin sudah melebih kapasitas sejak minggu kemarin. Dimana, kapasitas yang disediakan ada 247 tempat tidur, tapi terisinya sebanyak 270” jelasnya Muchlis.

Karena overload pihaknya harus melakukan penambahan tempat tidur bagi yang dinyatakan positif Covid-19. Klaster keluarga masih mendominasi ruangan isolasi.

“Yang banyak ini klaster keluarga, jadi ketika ada kasus COVID-19 pada satu keluarga, ya semua kita satukan dalam satu kamar, dan ditambah tempat tidurnya,” ujarnya.

Saat ini Hotel Yasmin belum bisa menerima pasien kembali untuk sementara waktu, untuk wilayah yang dinyatakan zona merah diminta agar menyediakan fasilitas isolasi bagi pasien OTG. Beberapa diantaranya di Kecamatan Kelapa Dua dan Curug, yang diminta agar setiap kelurahan menyediakan fasilitas isolasi. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *