0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Tangerang, membuat Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta agar semua RS di Kota Tangerang untuk menambah kapasitas kamar bagi pasien Covid-19.

Hal tersebut disebabkan karena tempat tidur bagi pasien Covid-19 telah terisi atau Bed Occupancy Rate (BOR) dan Rumah Isolasi Terpadu (RIT) yang hampir penuh.

“Kita sudah koordinasi dengan semua rumah sakit, sudah kami minta tambahkan satu lantai lagi. Karena hari Sabtu kemarin Kota Tangerang mengalami kenaikan kasus positif Covid-19,” ujarnya saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (15/6/2021).

Arief meminta semua rumah sakit untuk menambah 20 persen kapasitas bagi pasien Covid-19, salah satunya di RSUD Kota Tangerang yang telah menambah satu lantai khusus untuk pasien Covid-19.

“Jadi di RSUD sudah dibuka satu lantai lagi. Semua RS diminta untuk menambah 20 persen kapasitasnya untuk penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Arief turut meminta masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan. Hal ini juga diiringi dengan upaya Forkopimda Kota Tangerang yang terus melakukan operasi penanganan Covid-19.

‚ÄúSekarang kami Pemkot Tangerang dengan TNI dan Polri sudah melakukan oparasi sehari tiga kali yaitu pagi, siang, sore dan masyakat hindari kerumunan. Karena kesehatan jadi prioritas utama, saya berharap masyarakat bisa disiplin melaksanakan prokes dan menghindari kerumunan serta kegiatannya yang tidak perlu,” tegas Arief. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *