0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang kembali digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (16/6/2021).

Vaksinasi ini diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Baja dengan mencakup tiga wilayah, yaitu Kelurahan Uwung Jaya, Kelurahan Cibodas Baru, dan Kelurahan Jatiuwung. Vaksinasi tersebut dimulai sejak Selasa (15/6) hingga Rabu (17/6) dengan kuota vaksinasi perhari sebanyak 300 peserta.

“Jadi kemarin itu wilayah Uwung Jaya, sekarang wilayah Cibodas Baru, nah untuk besok wilayah Jatiuwung. Vaksinasinya ada yang tahap 1 dan ada yang tahap 2, digabung,” ujar Kepala Puskesmas Baja, Eny Purwati.Eny menyebutkan, target sasaran utama dari vaksinasi ini ialah lansia, pra-lansia, pelaku UMKM, penyandang disabilitas, dan masyarakat rentan.

Selanjutnya, Eny turut menyampaikan agar masyarakat tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19.”Karena vaksinasi ini memproteksi diri kita, supaya jika kita terkena covid kita tidak jatuh ke penyakit yang lebih berat atau serius,” papar Eny.

Eny juga mengimbau kepada masyarakat yang telah divaksin agar tidak lalai dalam menjaga protokol kesehatan.

“Tapi walaupun kita sudah divaksin, tidak menutup kemungkinan kita bisa terkena covid. Oleh sebab itu, setelah divaksin harus jaga protokol kesehatannya selalu,” pungkas Eny. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *