0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 mulai dibuka secara serentak pada Senin (14/6/2021).

Suasana PPDB di SD Negeri 03 Tanah Tinggi di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terlihat sepi.

Diketahui, hari ini merupakan pembukaan pendaftaran melalui jalur afirmasi bagi anak tidak mampu, jalur perpindahan tugas orangtua/wali murid, serta jalur afirmasi anak berkebutuhan khusus (ABK) yang dilaksanakan secara langsung (luring).

Ketua Panitia PPDB SDN 03 Tanah Tinggi Hajiz menyatakan, bahwa baru ada dua orangtua siswa yang mendaftar untuk jalur afirmasi ABK hari ini.

“Sampai sekarang, yang daftar baru dua orang. Dua-duanya ABK berumur 6 dan 9 tahun,” terang Hajiz saat ditemui di SDN 03 Tanah Tinggi, Senin (14/6/2021).

Hajiz menambahkan, kuota pendaftaran jalur afirmasi ialah sebanyak dua ABK. Namun tidak menutup kemungkinan bila ada pendaftar lagi, maka akan dipersilahkan.

“Nanti kan juga ada seleksinya lagi, sesuai sama aturan. Jadi, jalur yang ABK masih terbuka,” imbuhnya.

Mengenai daya tampung siswa, Hajiz menuturkan bahwa SDN tersebut memiliki daya tampung sekitar 96 kursi yang terbagi dalam tiga kelas berbeda pada tahun ini.

“Per kelas ada 32 siswa. Tahun ajaran 2021/2022 ini, kami buka tiga kelas. Jadi ada 96 (siswa) kurang lebih,” paparnya.

Menurut Hajiz, pendaftaran melalui tiga jalur ini memang sepi peminat dibandingkan dengan jalur lainnya. Hajiz memperkirakan, sekolah tersebut akan ramai oleh pendaftar pada saat jalur zonasi dibuka, yaitu pada 17 Juni 2021.

“Kalau sekarang emang sepi. Nanti, meskipun pendaftaran jalur zonasi online, tapi biasanya orangtua banyak yang datang langsung,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *