0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Mantan atlet bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade 2008, Markis Kido meninggal dunia diduga karena serangan jantung pada Senin (14/6/2021).

Kabar tersebut disampaikan oleh mantan humas PBSI Yuni Kartika melalui akun twitternya @YuniKartika73.

“BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik tanah air “Markis Kido”😭😭😭 Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan YME!! Amin 🙏🙏🙏 Selamat jalan Markis Kido…” tulis Yuni pada akun twitternya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Yuni mengatakan, Markis Kido meninggal dunia saat sedang bermain bulutangkis di Tangerang.

Markis Kido merupakan salah satu atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia yang pernah menyumbang medali emas dalam ajang Olimpiade 2008 di Beijing dengan berpasangan bersama Hendra Setiawan.

Tak hanya itu, pada 2007 silam, Markis pernah menjuarai BWF World Championship di Kuala Lumpur Malaysia. Serta menyumbang medali emas dalam Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

Markis memulai karier profesionalnya pada 2005 dan berpasangan dengan Hendra Setiawan. Duetnya dengan Hendra ini membuahkan banyak gelar termasuk 7 medali emas SEA Games. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *