0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menargetkan 10 ribu kantong darah hingga akhir bulan Juni.

Target kantong darah tersebut didapat dari acara donor darah massal yang digelar di beberapa titik dengan bertepatan dengan hari donor darah sedunia.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengharapkan dengan adanya momentum ini, masyarakat dapat sadar mengenai pentingnya donor darah, baik untuk menolong sesama maupun untuk kesehatan.

“Lewat donor darah sedunia ini, kita berharap rasa kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya dapat meningkat lagi,” ujar Oman, Senin (14/6/2021).

Saat ini, jumlah stok kantong darah yang terkumpul sebanyak 2.313 kantong dan akan terus bertambah seiring terlaksananya kegiatan.

Oman menambahkan aksi donor darah di berbagai tempat, seperti di kecamatan Karawaci, RS Tiara, dan Mall Daan Mogot diharapkan dapat membantu para pasien yang membutuhkan dan menjaga stok darah PMI Kota Tangerang.

“Kami juga memberikan hadiah kepada para pendonor. Hadiah ini hanya bentuk apresiasi dari teman-teman PMI kepada para pendonor agar lebih terpacu mendonorkan darahnya,” pungkasnya. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *