0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Kelurahan Nusa Jaya menggandeng UMKM NJ Smart menyelenggarakan Kedai Jum’at Berkah dengan tema ‘Makan sepuasnya, bayar seikhlasnya’ yang dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Lurah Nusa Jaya Ian Chavidz menuturkan, Kedai Jum’at Berkah ini terinisiasi karena keinginan para UMKM untuk bersedekah.

“Awalnya terinisiasi gara-gara kita pernah ngumpulin UMKM, dan membawa makanan masing-masing untuk bersedekah. Semua yang mau sedekah, digabungin jadi satu, dan akhirnya jadi kedai seperti sekarang, makan sepuasnya bayar seikhlasnya,” ujar Ian, Jumat (11/6/2021).

Sebanyak 55 UMKM berpartisipasi dalam Kedai Jum’at Berkah ini. Ian turut menambahkan, bahwa kegiatan Kedai Jum’at Berkah ini rencananya akan dilaksanakan setiap minggu.

“Jadi dari konsepnya nanti akan berbeda-beda tiap minggu, nanti pengurus UMKM akan membuat list dan pelaku UMKM akan memilih sendiri menu yang akan disajikan,” paparnya.

Lanjut Ian, kegiatan Kedai Jumat Berkah ini terbuka untuk umum dan ditujukan sebagai upaya untuk meningkatkan semangat para pelaku UMKM, serta semangat berbagi kepada orang lain.

Ade, salah satu driver ojek online mengaku senang dengan adanya kegiatan Kedai Jum’at Berkah ini.

“Bagus, maksudnya bisa nolong orang-orang sekitar juga yang lewat. Lagi jaman begini kan kadang buat makan aja suka susah ya, kalau bisa kegiatan seperti ini diadakan terus,” ucap Ade. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *