0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Puluhan pedagang Pasar Blok K di Kunciran Indah, Kecamatan Pinang di swab antigen massal oleh Puskesmas Kunciran pada hari ini, Kamis (10/6/2021).

Sweeping tes swab antigen tersebut dilakukan secara on the spot dengan target para pedagang pasar, pembeli, maupun masyarakat yang melakukan kerumunan di sekitar pasar.

Kepala Puskesmas Kunciran, dr Darsono mengungkapkan terdapat dua pedagang yang positif Covid-19 setelah melakukan tes swab antigen tersebut. Selanjutnya, telah berkoordinasi dengan Puskesmas Batusari untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Dua pedagang yang positif langsung kami kirim ke RIT Puskesmas Batusari, untuk swab PCR dan isolasi mandiri. Tracing lanjutan ke lingkungannya pun segera kami siapkan,” ujar dr Darsono.

dr Darsono juga menambahkan bahwa pusat keramaian seperti pasar memang menjadi target utama. Hal tersebut karena mobilitas di pasar yang cukup tinggi dan berlangsung setiap hari, sehingga potensi penularan Covid-19 sangat tinggi dan butuh penanganan khusus.

“Sweeping pusat keramaian seperti ini, akan terus kami lakukan hingga seminggu kedepan. Karena memang, peningkatan kasus pasca libur lebaran kian terlihat, dan membutuhkan kecepattanggapan,” imbuhnya.

Sementara itu, Lemi Harianto, pedagang di Pasar Blok K merasa terfasilitasi dengan adanya swab antigen gratis seperti ini. Terlebih, bisa menjadi rasa aman dan nyaman dirinya sebagai pedagang.

“Kami merasa senang ada swab gratis begini, walau beberapa ada yang takut-takutan. Kalau bisa swab begini setiap minggu ada, jadi pedagang aman, pembeli juga nyaman,” pungkas Lemi. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *