0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Kantor Kelurahan Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang mengalami kebakaran hebat pada Rabu 9 Juni 2021 malam. Kebakaran ini menghanguskan sekitar 95% kantor.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, api sedikit merembet ke beberapa bangunan disekitar lokasi.

“Sedikit ada rambatan ke MI Al-Hidayah, sedikit aja nggak rusak apa-apa. Warung sembako juga agak sedikit rusak” tutur Kosrudin, Kamis (10/06/2021).

Kosrudin mengatakan, dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Pihak BPBD Kabupaten Tangerang mengerahkan 25 petugas, 5 unit mobil pemadam kebakaran, 2 unit dari Mako Curug, 1 unit Pasar Kemis, 1 unit Tigaraksa serta 1 unit Pos Kelapa Dua.

Camat Cikupa, Abdullah mengatakan, pelayanan untuk masyarakat masih tetap berjalan seperti biasa dengan menggunakan gedung sekretariat PKK dan dapat dihandle.

“Dalam kondisi apapun pelayanan harus tetap berjalan, Alhamdulillah disini ada sekretariat PKK. Kami telah briefing semua bisa dihandle” ujarnya.

“Pak Kades nantinya akan musyawarah desa sebagai tindak lanjut dan mencari sumber-sumber untuk pelaksanaan pembangunan” imbuhnya.

Beredar kabar bahwa kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik, Kanit Identifikasi Polresta Tangerang, Ardiansyah membantah informasi tersebut.

“Kalau dugaan korsleting listrik belum nampak sekali dari dalam, itu hanya dugaan saja saat ini kita masih dalami” ujar Ardiansyah saat ditemui di lokasi. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *